Senin, 20 Agustus 2012

Aplikasi Blogging Untuk Desktop

Bagi kebanyakan blogger Indonesia, koneksi Internet 24 jam masih merupakan tantangan karena berbagai alasan, termasuk infrastruktur yang kurang baik dan dana. Akan sangat membantu jika ada aplikasi yang dapat membantu seorang blogger agar dapat menulis tanpa harus online terlebih dahulu. Kabar baiknya, aplikasi seperti itu memang tersedia.
Alat bantu ini fungsinya sederhana. Anda membuat tulisan dengan segala format sesuai dengan keinginan Anda, menyisipkan gambar, bahkan video, dan melakukan pratinjau tulisan. Software ini juga mengijinkan Anda menyimpan tulisan pada hard disk komputer. Dan ketika siap mempublikasikannya, tinggal menyambungkan koneksi dan mempublikasikannya.
Beberapa aplikasi populer yang masuk dalam kategori ini adalah:
  • Windows Live Writer. Sesuai namanya, software ini bekerja untuk Windows dan kompatibel untuk platform Blogger maupun WordPress.
  • Ecto Ini adalah software pilihan untuk yang bekerja menggunakan Apple Mac. Perangkat lunak ini berbayar namun harganya cukup terjangkau, $19.95. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan fungsi-fungsi dasar dan juga banyak fitur lanjutan lainnya seperti mengkonversi gambar dan menciptakan miniatur.
  • ScribeFire. Aplikasi ini unik karena kompatibel di segala platform. Ini mungkin karena ScribFire sebenarnya merupakan add-on atau ekstensi yang bekerja di atas peramban web Mozilla Firefox. Jika Anda sering menulis blog sambil mengutip dari berbagai sumber maka aplikasi ini sangat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar